TERM OF SERVICE
(Penting dan Wajib dibaca Sebelum Melakukan Pendaftaran)
Calon peserta training wajib membaca dan memahami perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk mendaftar sebagai peserta training. Sebaliknya setiap peserta wajib menyetujui perjanjian ini selama anda menjadi klien kami. Term of Services ini merupakan satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan dengan form pendaftaran di halaman terpisah.
Deskripsi Layanan
Pelayanan jasa training yang disediakan oleh BMD Training & Consultant yang beralamat di BMD Building Centre 1 Jl. Raya Serpong Komplek Batan Indah Blok F No. 90 Kec. Setu Kota Tangerang Selatan merupakan pelayanan yang terdiri dari: Publik Training, Request Training untuk Grup, dan jasa lainnya yang berhubungan.
Kondisi berlaku
Term of Services Agreement ini berlaku antara BMD Training & Consultant dengan Peserta Training baik personal, grup, institusi, perusahaan dan lembaga lainnya, yaitu :
1. Untuk program jasa training yang diselenggarakan oleh BMD Training & Consultant adalah request, kelas khusus ataupun schedule tahunan yang telah dibuat dan diselenggarakan setiap bulannya sesuai agenda dengan para pengajar (trainer) yang tergabung dalam
Team Trainer dan Consultant di BMD Training & Consultant
2. Training akan diselenggarakan apabila telah memenuhi kuota yaitu minimal 2* peserta (atau ada kebijakan menyusul). Dan apabila pada batas waktu terakhir pendaftaran yang telah di tentukan oleh team marketing BMD Training & Consultant jumlah peserta belum memenuhi minimal kuota maka dengan itikad baik manajemen, agenda training akan di reschedule ke jadwal berikutnya ataupun di agendakan dengan schedule baru.
3. Pendaftaran grup bisa dilakukan dengan jumlah peserta yang mendaftar adalah minimal 6* orang (atau ada kebijakan menyusul).
4. Tenaga Ahli Kami adalah seluruh team ahli yang tergabung dalam associated trainer & konsultan di BMD Group. Dimana masing-masing tema pelatihan mempunyai formasi team pengajar tersendiri, profile team pengajar yang di tampilkan oleh team marketing kami kepada anda di penawaran (syllabus/proposal) adalah berdasarkan formasi team trainer & konsultan untuk masing-masing tema pelatihan yang kami selenggarakan. Karena banyaknya team associated yang tergabung dalam team, kami hanya menampilkan profile yang utama dari pengajar/trainer saja namun dari sisi kemampuan dan pengalaman semua tetap sama karena sudah di standarisasi. Untuk perkiraan siapa yang akan mengajar, anda bisa tanyakan langsung ke team marketing kami pada saat anda menerima penawaran dan fiksnya akan kami informasikan kepada anda, siapa yang akan mengajar pada saat pelatihan kami pastikan terlaksana sesuai agenda/pendaftaran kami tutup. Informasi ini akan kami cantumkan pada Surat Konfirmasi Terdaftar yang dikirimkan oleh bagian administrasi bersama dengan invoice tagihan.
5. Modul Pelatihan, untuk masing-masing pengajar di kami memiliki modul yang berbeda satu sama lain meskipun masih satu tema. Namun semua masih satu standar, satu konsep dan satu intrepretasi yang sama sesuai dengan target dan tujuan yang ada pada penawaran yang kami berikan (sylabus/proposal). Hal ini kami anggap wajar di mana pastinya kami telah evaluasi secara terus menerus keefektifan modul dalam mendukung kesuksesan pelatihan sesuai tema, mengingat masing-masing tenaga ahli kami memiliki performance (style) yang berbeda saat menjadi pengajar/trainer dalam pelatihan. Ada sebagian yang lebih suka memberikan informasi secara gamblang tertulis pada modul,dan sebagian ada juga yang banyak memberikan materi di modul secara garis besar (point) namun penjelasan lengkap dan detailnya akan disampaikan secara lisan pada saat pembahasan materi/diskusi dikelas dengan dikombinasikan dengan pengalaman dibidangnya sehingga maksud dan tujuan yang diharapkan bisa dipahami dengan baik oleh peserta.
6.Khusus untuk program training yang mempunyai nilai SKP yang terakreditasi oleh asosiasi/perhimpunan/lembaga terkait di selenggarakan dengan minimal 10 peserta. Dan apabila pada batas waktu terakhir pendaftaran yang telah di tentukan oleh team marketing BMD Training & Consultant umlah peserta belum memenuhi minimal kuota maka dengan itikad baik manajemen, training akan di reschedule ke jadwal berikutnya ataupun di agendakan dengan schedule baru.
7.Pendaftaran telah resmi diterima dan anda dipastikan telah terdaftar menjadi peserta training apabila telah mendapatkan dan melakukan kedua point berikut :
- Anda telah menerima konfirmasi dari kami dalam bentuk surat konfirmasi (Surat Konfirmasi Telah Terdaftar) yang menyatakan pihak anda telah terdaftar dan invoice penagihan baik dalam bentuk soft copy yang kami kirim melalui email maupun hard copy yang kami kirim melalui jasa pengiriman ke alamat domisili anda atau perusahaan.
- Apabila sudah melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang kami kirim sebelum jatuh tempo yang sudah ditentukan pada invoice ataupun anda sudah mengirimkan Surat Garansi (Guarantee Letter) untuk pembayaran yang masih menunggu proses karena kondisi tertentu
8. Syarat untuk mendapatkan sertifikat yang kami keluarkan adalah dengan minimal waktu kehadiran peserta pada training adalah 75% dari durasi waktu training yang di selenggarakan, dokumen administrasi telah selesai, dan biaya pendaftaran training telah dilunasi serta nama yang tertulis pada sertifikat adalah sesuai dengan peserta yang hadir (tidak bisa diwakilkan). Jika waktu minimal kehadiran tidak terpenuhi maka peserta tidak mendapatkan sertifikat dan tetap harus membayar biaya training 100% sesuai dengan yang tertera pada tagihan (invoice).
9. Demi kenyamanan pelayanan dan kelancaran operasional mohon tidak melakukan halhal sebagai berikut :
- Apabila berdomisili di luar kota tempat penyelenggaraan training dimohon tidak melakukan transaksi yang terkait dengan operasional anda seperti memesan tiket (pesawat, bus, kereta), penginapan dan keperluan lainnya yang berhubungan apabila kami belum mengirimkan Surat Konfirmasi yang menyatakan anda telah terdaftar sebagai peserta.
10. Keadaan memaksa yang terjadi diluar kekuasaan BMD Training & Consultant, seperti :
- Training dibatalkan atau direschedule akibat Musibah: Gempa, Banjir, Kebakaran,
Insiden Transportasi, sakit hingga meninggal dunia yang dialami oleh tenaga ahli
pada training yang akan diselenggarakan. Dan dalam hal ini BMD Training & Consultant dengan itikad baik dan mufakat bersama akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan musibah yang terjadi dan wajib disetujui oleh semua pihak.
- Pelaksanaan training dipindah lokasi apabila ada kendala teknis operasional (seperti: ruang hotel yang dijadikan tempat training full boking/ada cancel sepihak dari pihak hotel karena alasan operasional/teknis dan semisalnya) ataupun tempat yang sudah ditunjuk sebelumnya mengalami musibah, seperti : Gempa, Banjir, Kebakaran dan Kejadian lainnya. Dan dalam hal ini BMD Training & Consultant dengan itikad baik dan mufakat bersama akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan musibah yang terjadi dan wajib disetujui oleh semua pihak. Yaitu dengan mencari lokasi pelaksanaan training terbaru yang dekat dengan lokasi awal, dimana pemberitahuan ini akan di informasikan melalui Surat Konfirmasi Perubahan Lokasi dan kontak person peserta
- Tenaga ahli pengajar (trainer) harus diganti, apabila tenaga ahli BMD Training & Consultant mengalami kondisi darurat tertentu yang mengakibatkan tidak bisa hadir dalam training, maupun karena adanya musibah yang di alami. Dalam hal ini dengan maksud dan itiqad baik dari management BMD Training & Consultant akan menghadirkan trainer pengganti yang tergabung dalam team ahli, yang dari sisi kemampuan dan pengalaman tidak berbeda jauh. Dan demi kelancaran terselenggaranya program maka seluruh peserta harap memakluminya dan wajib menerima kebijakan tersebut.
11. Sanksi atau denda, seperti:
- Apabila anda sudah kami nyatakan resmi terdaftar dan secara sepihak anda ingin membatalkan keikutsertaan maka wajib memberitahukan secara tertulis dengan mengirimkan Surat Pembatalan kepada kami. Yang diketahui dan dikeluarkan oleh manajemen perusahaan/institusi yang bersangkutan secara resmi, kepada kami selambatnya 7 hari kerja sebelum pelaksanaan training untuk pendaftaran program publik training dan 14 hari kerja untuk program training request grup. Apabila: a) Pembatalan yang dilakukan antara 6-4 hari kerja sebelum pelaksanaan training maka pihak yang bersangkutan wajib membayar biaya administrasi 50% dari biaya total penagihan. 2) Pembatalan yang dilakukan kurang dari 4 hari kerja sebelum pelaksanaan training maka pihak yang bersangkutan wajib membayar biaya administrasi 100% dari biaya total penagihan. 3) Apabila pembatalan dilakukan sementara biaya telah dibayarkan, maka biaya administrasi pembatalan training akan di potong dari biaya training yang telah dibayarkan dan sisa nya akan di transfer kembali. Dengan pelaksanaan transfer 10-20 hari kerja terhitung dari hari pembatalan. Dan apabila pembatalan belum melakukan pembayaran training, biaya administrasi pembatalan tersebut akan tetap di tagihan ke perusahaan/instansi dan wajib dibayar, sesuai jadwal jatuh tempo yang tertera pada invoice tagihan. 4) Ganti rugi akan ditanggung 100% oleh BMD Training & Consultant apabila: -) Pembatalan training secara sepihak oleh BMD Training & Consultant tanpa keterangan yang jelas dan tidak masuk akal. Dimana dalam kondisi tersebut peserta yang bersangkutan telah melakukan pemesanan operasionalnya seperti: pemesanan tiket (pesawat, bus, kereta), penginapan dan jasa lainnya. Di luar prosedur yang berlaku di BMD Training & Consultant. -) Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan akan dikembalikan 100% tanpa potongan. Dimana proses klaim wajib menunjukan/melampirkan semua bukti pembayaran/pemesanan asli.
12. Promo atau Diskon, dengan kondisi:
- BMD Training & Consultant berhak memberikan promo atau diskon kepada peserta training pada kondisi tertentu sesuai dengan kebijakan manajemen (marketing) yang berlaku.
- Promo atau diskon berlaku apabila sesuai dengan ketentuan yang ada pada penawaran yang diberikan oleh team marketing kami. Dimana dalam satu waktu/tema pelatihan promo atau diskon yang ditawarkan bisa bermacam macam (berbeda) antar institusi atau peserta.
- Promo atau diskon tidak berlaku apabila tidak sesuai dengan ketentuan yang tertera dipenawaran.
- Jika promo yang ditawarkan adalah mendapatkan produk tertentu, dan kemudian hari ternyata produk tersebut sudah habis/tidak tersedia stoknya di BMD Training & Consultant maka kami akan menggantikannya dengan produk yang semisal,
dengan ketentuan fungsi/spek/harga yang tidak jauh berbeda.
Tahap dan Cara Mendapatkan Promo atau Diskon
- Lakukan pendaftaran dan pembayaran biaya training sesuai ketentuan yang tertera pada sylabus/proposal yang di berikan marketing.
- Ingat dan simpan kode promo yang diberikan oleh tim marketing kami di sylabus/proposal penawaran, misal CODE: 04PRO11BMD16
- Tuliskan CODE PROMO dibagian kanan atas lembar ke-1 FORM PENDAFTARAN pada saat melakukan pendaftaran
- Pada saat menerima konfirmasi dari bagian administrasi terkait invoice tagihan, segera lakukan konfirmasi saat itu juga untuk pilihan promo yang di tawarkan, apabila promo yang di tawarkan ada beberapa pilihan. Atau bisa juga konfirmasi
Syarat Pendaftaran :
- Setiap peserta wajib membaca Term of Service Pendaftaran Training dan menyetujuinya apabila ingin ikut serta dalam program training yang di selenggarakan oleh BMD Training & Consultant, dimana dengan mengisi form pendaftaran peserta wajib tunduk dan patuh terhadap semua peraturan serta kondisi yang berlaku demi terselenggaranya dan kelancaran program training.
- Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran pada saat ingin mendaftar training yang akan diselenggarakan oleh BMD Training & Consultant dan sudah disetujui oleh pejabat yang berwenang dan di bubuhi stempel dari perusahaan/institusi yang bersangkutan, apabila pendaftaran mengatasnamakan pribadi cukup dengan tandatangan saja.
- Biaya yang tercantum dalam penawaran Tidak Termasuk Akomodasi seperti transportasi dan penginapan. Jika anda ingin melakukan request kondisi dengan penawaran tertentu terkait dengan akomodasi, fasilitas dan promo silahkan bernegosiasi dengan team marketing kami.
- Untuk pengkondisian pajak-pajak dalam publik training, kami merujuk kepada Surat DIRJEN Pajak No.S-499/PJ.53/2005 yang menyatakan bahwa “Publik dan In House Training Tidak Termasuk Dalam Objek PPN“ dan juga sesuai dengan Surat DIRJEN Pajak No. S-978/PJ.313/2004 yang menyatakan bahwa “Training dan Seminar Bersifat Terbuka Untuk Umum, Tidak Termasuk Objek Pemotongan PPH Pasal 23”. Namun jika harus di lakukan pengkondisian tertentu di mana pajak (PPN/PPH 23) harus tetap di berlakukan silahkan anda berkoordinasi dengan pihak administrasi dan keuangan kami untuk proses penyesuaiannya. Dimana nantinya biaya beban untuk PPN/PPH 23 di tanggung oleh klien yang bersangkutan. Kami ucapkan terimakasih anda telah percaya kepada kami dan berkenan bekerjasama dengan kami untuk menjadi peserta training yang kami selenggarakan. Pastikan anda telah membaca halaman ini dan telah memahaminya, apabila anda masih ragu silahkan menghubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.
Tertanda – TOP Manajemen